Kamis, 20 November 2008

Profil Dygta





Dygta adalah grup band asal Bandung yang kini beranggotakan Yon Chasman (keyboard), Adjie (vokal), Dicky (gitar), Aang (drummer), dan Sigit (bass).

Grup band yang berdiri tanggal 18 Agusutus 1996 ini awalanya adalah band sekolah yang digawangi oleh Adjie (vokal), Teddy (gitar), Gilang (bas), Yon (kibor), dan Dimas (dram). Tahun 2000, mereka akhirnya dapat masuk dapur rekaman di bawah label Universal Music Indonesia.

Album pertama Dygta merupakan album kolaborasi dengan YB Works. Dalam album itu, Dygta mengandalkan lagu KKSK (Karena Ku Sayang Kamu), sedangkan YB WORKS yang merupakan proyek solo Yudhi Bravianto, mengunggulkan Dirimu Satu.

Nama Dygta melejit seiring tenarnya lagu KKSK (Karena Ku Sayang Kamu). Bahkan Dygta terpilih mendampingi Stephen Gately (mantan personel Boyzone) yang saat itu hadir di Indonesia untuk melakukan tur promo.

Album penuh Dygta baru dirilis Mei 2002. Album perdana mereka yang bertajuk PERSEMBAHAN JIWA ini mengunggulkan lagu Tak Mungkin Ku Melepasmu. Dua tahun kemudian, Dygta merilis album ketiga PECINTA SEJATI.

Album keempat Dygta, BUKAN KEKASIH SETIA, yang rilis tahun 2007 hadir dengan susunan personel baru. Tiga tahun menghilang dari dunia musik Indonesia, Dygta kembali dengan formasi Dicky (gitar), Aang (drummer), Sigit (bass), Yon Chasman (keyboard) dan Adjie (vokal).



1 komentar:

Berikan saran, kritik atau komentar anda disini

Template by:
Free Blog Templates